Aug 23, 2012

Product Review: Revlon New Complexion Sun Block Face Cream SPF 30

Produk kedua dari Revlon yang akan DocCii review adalah New Complexion Sun Block Face Cream. Berbeda dengan items Revlon lain yang DocCii dan Kakak beli karena harus memenuhi quota belanja IDR 200.000 supaya bisa menukarkan voucher Revlon Beauty License, produk ini DocCii beli karena kasihan sama mas-mas beauty assistant di counter Revlon Sogo Plaza Senayan. Hehehe.


Anyway, sun block ini merupakan salah satu dari rangkaian produk New Complexion yang dikeluarkan oleh Revlon. Berdasarkan dari mini leaflet didalam kotak sunblock ini, rangkaian Revlon New Complexion ini terdiri atas:

  1. Purifying Foaming Cleanser
  2. Clarifying Cleansing Milk
  3. Balancing Softener
  4. Revitaling Mask
  5. Lifting Eye Cream
  6. Energizing Essence
  7. Soothing Lotion
  8. Hydrating Cream
  9. Sun Block Face Cream



Kemasan berbentuk tube orange dengan ukuran bersih 65 ml. Cukup handy walaupun sudah dipastikan barang ini gak akan pernah DocCii ikutsertakan didalam make up pouch DocCii. Size nya sama kayak BB Cream punya DocCii, jadi udah pasti BB Cream yang DocCii bawa. Udah kepenuhan make up pouch nya soalnya. Hehehe.



Waktu beli, ada kemasan box sebagai outer packaging. Mungkinkah untuk dijadikan kamuflase packaging tube nya yang agak kurang bagus? Hehehe.




Informasi produk di balik kemasan outer packaging (box). Ditulis bahwa sun block ini cocok untuk semua jenis kulit dan oil free. Is it true? Soalnya kulit DocCii agak kering, kulit Kakak berminyak. Dia breakouts banyak bener di pipi nya setelah 2 kali produk ini.



Di box tertulis bahwa mengandung seaweed extract, tapi mengapa tak tertulis di ingredients nya? Di sun block ini juga terkandung beberapa senyawa paraben. 



Teksturnya ringan tapi proses blend in nya di kulit agak lama. Saran DocCii... pakai tipis-tipis aja. Kalau kebanyakan diaplikasikan ke wajah, efek dewy nya maha dewa!


(+)
  • Murah!! Cuma IDR 50.000,- per 65 ml
  • Gampang ditemukan. Ada di setiap counter Revlon atau bahkan di toko kosmetik di pasar (kemarin waktu antar Mumsky cari kolang kaling di pasar tradisional, lihat ada produk ini disalah satu toko kosmetik disana)
  • Wanginya enak

(-)
  • Mengandung senyawa paraben :-(
  • Saat pemakaian, rasaya agak sticky di kulit
  • Kemasannya kurang bagus. Hehehe.
  • Untuk wajah berminyak, mungkin akan breakouts seperti Kakak
  • Aku gak menemukan seaweed extract pada daftar ingredients nya. Ataukah seaweed extract nya berupa rumus atau senyawa kimia juga? :-(


Repurchase? I don't think so. Ini aja kayaknya mau aku hibahkan ke salah satu karyawan Mumsky nanti setelah mereka masuk kerja sehabis libur lebaran. 

Saranku untuk yang lagi cari referensi sun block untuk wajah, kalau ada budget lebih... better get something better ^^

Sekian review dari DocCii ^^ Aduuuuh... sebetulnya lagi males banget nulis soalnya lagi ribet mau mulai blok baru dan persiapan skripsi di kampus. Cuma udah terlanjur online, jadi sekalian aja lah posting 1 review. Hehehe.

Bye for now, beauties!!!!!






6 comments:

thanks for sharing ya, doccii ^^ baru pertama kali denger yg ini nih hehe

Makasih reviewnya, doccii. tp aku plg anti sm sunblock yg lengket. ini muka tambang minyak soalnya T.T *peluk kakak doccii yg senasib* hehe

I gave you an award Doccii http://lynlyne.blogspot.com/2012/08/the-versatile-blogger-award.html

ni kemasannya sih ga bangetttt

Xiao Vee... aku juga baru tahu kalau produk ini ada waktu ngeliat-liat rak paling bawah di counter Revlon nya :D

Adel... bagaimana kalau kamu dan si Kakak berkolaborasi bikin tambang minyak untuk diolah jadi minyak goreng? Bisa kaya raya kita bertiga :D

Lyne.. whoooaaaa ~ thank you so much, girl ^^ We love you :* And true, the packaging is ugly :D

Iya nih aku pakai n aga sticky tp kupikir brand nya okay....n harganya mayan hemat lah. Last days i thought to find another product, uda nemu tp ternyata ngandung paraben juga....alamak,...

Iyaaah.. sulit sangat nemuin sunscreen terjangkau tanpa paraben. Kalau lagi di Europe aku biasanya pake sunscreen buat balita atau baby dari neutrogena. SPF 60, paraben free juga tanpa chemical berbahaya lainnya. Harganya less than 10 GBP pula! Di Indonesia belum nemuin yang kayak gitu.

Thanks for reading our blog ^^

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More