Sep 28, 2012

Product Review: SK-II Facial Treatment Essence For Men


Review yang ini agak unik, soalnya barangnya gak aku pakai sendiri. Namanya juga produk 'For Men', manalah mungkin aku bisa pakai? Tapiiii... si ehem pakai produk ini dan last week dia datang ke Jakarta untuk short visit... kesempatan untuk interpiu, tanya-tanya bagaimana kesan dia setelah menggunakan rangkaian produk SK-II for Men.

Oh iya, aku kasih dia set produk SK-II for Men karena ada insiden. Hahaha. Kalau gak ada one particular insiden itu, belated bday gift dari aku untuk dia mungkin hanya jalan-jalan keliling Monas naik bajaj ^^ Cuma gak apalah... sekali-kali menyenangkan hati calon suami (amiiiiiiiin!!). Mana tahu 'investasi' aku di dia bisa 'berbunga' banyak di masa mendatang. Hihihi.

SK-II for Men: Facial Treatment Essence, Moisturising Cleanser, dan Age Revitalise Moisturiser
credit: here


Rangkaian produk SK-II for Men sebetulnya ada 3: Moisturising Cleanser, Facial Treatment Essence (FTE), dan Age Revitalise Moisturiser. Nah, 2 minggu lalu aku nitip temen dan cuma beli FTE dan Moisturising Cleanser nya aja. Mau beliin Age Revitalise Moisturiser nya sekalian, budget sudah tak sampai :-D Alhamdulillaaaaah bener si ehem membesarkan hati kalau dia udah pakai moisturiser dari dermatologist. Hehehe. 

Kemasan rangkaian produk SK-II for Men. Bentuknya sama dengan kemasan produk untuk perempuan, hanya saja warnanya beda. Warna hitam pada kemasan mempertajam kesan boldness dan elegance dari produk yang memang masuk kategori premium ini.  

Seperti rangkaian SK-II yang dibuat untuk perempuan, produk SK-II for Men ini juga menggunakan pitera sebagai bahan utama. Pitera ini, seperti yang sudah kita ketahui, adalah hasil olahan fermentasi ragi yang biasanya digunakan dalam pembuatan sake di Jepang. Konon pitera ini bisa membuat kulit selalu terlihat muda dan kenyal. Lebih diva daripada collagen khasiatnya ;-)

Karena bahannya sama, berarti kurang lebih manfaat yang akan dirasakan setelah memakai produk ini pun akan sama dengan saat menggunakan perawatan SK-II yang biasa perempuan pakai.

Aku kurang tahu ada perbedaan signifikan apa yang terdapat pada produk SK-II for Men ini, tapi katanya siiih... sebetulnya kandungan SK-II for Men ini sama dengan kandungan produk SK-II yang untuk perempuan. Bercandaan orang-orang, SK-II for Men ini cuma beda kemasan aja karena para cowok iri dengan cewek-cewek yang bisa pakai FTE sedangkan mereka terlalu gengsi untuk melukai ego maskulin mereka dengan menggunakan rangkaian perawatan wajah untuk wanita :-D

Menurut si ehem, dia udah pakai FTE nya sejak hari pertama hadiahnya diantar sama temanku ke tempat dia. Kalau gak salah hitung, berarti udah sekitar 8 hari dia menggunakan FTE itu. Sedangkan Moisturiser Cleanser nya baru dipakai 3 hari-an karena dia menghabiskan cleanser dari dermatologist nya dulu.

By the way ~ sekedar pemberitahuan... si ehem ini termasuk pria metroseksual yang agak lebay sama urusan penampilan. Budget dia untuk perawatan kulit jauuuuuuuuuuuh lebih banyak daripada budget perawatanku :-D Hasilnya... kulit dia pun jauuuuuuuuuh lebih bagus dari kulitku. Aku sering diledekin sama si Tongki yang selalu bilang kalau si ehem kelihatan jauh lebih muda dari aku, padahal aku yang 3-4 tahun lebih muda. Hahaha. 

So... berikut adalah kutipan interview aku dan si ehem, menanyakan pendapat dia tentang FTE dan Moisturiser Cleanser yang sudah dia pakai.
*NOTE: Ini translation tidak hanya bebas, tapi terjun bebas dari percakapan gak jelas kami yang menggunakan 2 bahasa (Korean and English) tanpa menghiraukan susunan tata bahasa*

Kemarin yang dibawa ukuran sample travel
size (30 ml) yang ternyata hadiah
dari pembelian ukuran full size FTE
dan Moisturiser Cleanser nya.
Me (M): Ganteeeeeng ~ udah dipakai belum kado ulang tahunnya?
Him (H): Udah. Telat banget ngasih kado. Niat gak sih?

M: Maaf, cakeeeep ~ tadinya malah gak niat ngasih kado. Itu juga ngasih kado cuma ngeri barangnya mubazir
H: *monyong mulutnya, bukan karena sebel tapi karena lapar*

M: So tell me... how long have you been using the product?
H: FTE nya udah dipakai sejak dikasih, cleanser nya baru 3 hari lalu.

M: Mantap! Berarti begitu dianter langsung dipake ya? Anak pinteeeer ^^ Gimana rasanya pakai FTE? (gak ngomongin cleanser karena baru dipakai 3 hari)
H: Biasa aja. 

M: Ada improvement di wajah setelah pemakaian selama 8 hari?
H: Biasa aja. Eh tapi wajahku jadi lebih smooth aja sih. Less oily daripada biasanya.  

M: Suka sama kemasannya?
H: Biasa aja. Tapi warnanya hitam, keren!

M: Ribet gak penggunaannya?
H: Gak. Standard banget (sambil ngejelasin facial regime dia tiap pagi dan malam)

M: What you like about the product?
H: Apa ya? Sekarang jadi kayak pakai toner dua kali dan rasanya lebih segar.

M: What you dislike about the product?
H: Bau nya!!! Gak enak banget

M: Ya iya... itu kan dibikinnya dari pitera. Pitera itu sendiri dibuat dari olahan ragi yang dipakai untuk buat sake di Jepang dan karena gak pakai additional fragrance makanya baunya agak aneh...
H: Waduh... berarti boleh diminum dong?
M: Minum aja kalau mau mati...
H: *kembali monyong*

M: Mau dibeliin Age Revitalise Moisturiser nya?
H: Gak usah deh, udah punya.

M: Udah punya? Dibeliin perempuan mana, cakep kuuuu? 
H: Hehehehe *nyengir sejuta arti*

*percakapan bagian ini harus di edit karena kami jadi berdebat tentang hadiah-hadiah ulang tahun dia yang lain dari perempuan-perempuan lain. Yeap, plural. Banyak banget yang demen sama dia soalnya*

M: Ya udah deh ~ back to business... kalau udah abis mau beli lagi gak produk nya?
H: I thought you'd buy them again for me

M: In your dream, darling. Saya aja mau beli FTE buat diri sendiri belum kebeli!!!
H: *kembali nyengir sejuta arti*

M: Terus gimanaaaa ~ beli lagi gak?
H: I gotta see it after a month... I'll decide after that.


So... dari interview gak penting dengan si ehem itu, bisa disimpulkan bahwa si FTE atau juga ngetop sebagai Miracle Water dari SK-II sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya setelah 8 hari pemakaian.

Kulit wajah si ehem itu udah smooth banget, tapi dia cenderung oily kulit nya. Pas siang-siang diluar, wajahnya bare-naked total, berminyaknya gak separah dulu. Bener berarti dugaan dia kalau kelebihan minyak kulitnya sudah mulai membaik. Oh iya, kata si ehem juga aplikasikan si FTE ini pakai tangan aja. Jangan pakai kapas, soalnya cairannya nanti ke absorb sama si kapas. Kalau pun mau pakai kapas, make sure kapas nya setipis mungkin.

Gimana? Ada juga yang berminat 'investasi' untuk pacar atau suami nya? Hehehe. 

Satu saranku, kalau ada yang mau beliin SK-II for Men ini untuk pacar atau suaminya, siap-siap aja ya makan hati. Makin banyak cewek-cewek yang bakal curi-curi pandang ke pacar atau suami karena muka nya yang makin bening dan kinclong :-p

Harga FTE nya adalah KRW 159.000, Moisturising Cleanser KRW 73.000, dan Age Revitalise Moisturiser KRW 125.000.  Kemarin temanku beliinnya di Galleria di Apgujeong dan dikasih hadiah travelling size FTE yang dibawa si ehem waktu di Jakarta kemarin. Katanya kalau beli di Doota bisa dapat sample lebih banyak lagi. 

Di Singapore dan Hong Kong juga sudah tersedia produk ini. Gossip beredar kalau beli SK-II di Hong Kong lebih murah. Ada yang pernah beli SK-II di Hong Kong?

Di Indonesia... cuma Tuhan yang tahu bakal kapan masuk nya produk ini ^^

Nanti kalau ada waktu lagi, aku mau tulis marketing analysis produk SK-II for Men ini ya. Agak menarik soalnya... Hehehe. 

Sampai nanti, beauties ^^


7 comments:

wuduh 'investasi' XD
yah gpp sih, ada kbanggaan tersendiri gandeng prince charming, asal dynya jgan ikut gatel aje, klo ud gatel garuk pake garpu aja mukanya XD

mau nanya, cowoku tuh kan tangannya iseng yak klo ad jrawat d pncet" sndiri, hasilnya mukanya kek bulan ad yg bolong" gtu, itu bisa diilangin ga sih? klo iya pake ap?

Hahahaha. Digaruk pake garpu ya?! Kalau aku biasanya aku pakein doggie lash leher nya, biar perempuan2 yang liatin dia pada tau kalau dia udah ada owner nya :-D

Anyway, kalau berani sakit bisa microdemabrasi di dermatologist. Katanya ampuh banget untuk scar jerawat kayak gitu. Tapi kalau scar nya gak terlalu dalam, seminggu dua kali scrubbing wajah juga kayaknya bisa membantu ^^ Pakai FTE konon juga bisa meregenerasi kulit wajah lho ;-)

Murahnya nyo'.. Aq pikir ampe jetongann.. Kan SK II terkenal mahongggg' bo...

Tapi lucu abiss reviewx... Ngakakkkk sambil guling2.. Xiiixiii

Hehehehe. Thanks for stopping by and reading our blog ^^

Buuu fotoinn si ehemm donk hahahha penasaran ehemnya dociii

Kemaren udah mau di publish Miss Kattie... tapi gak dikasih :-( Hahahaha. Katanya nanti harus bayar mahal sama dia kalau sampai photo nya di publish disini dan blog ini jadi ngetop sejagat. Hahahaha.

judul Play song nih yg diplay di nih Blog apa ? :D

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More