Oct 10, 2012

Product Review: The BodyShop Born Lippy Watemelon Pot Lip Balm


Another product review and it's time for lipbalm! Yay!!! Eh, DocCii udah pernah review lip balm belum sih? Kalau belum, berarti ini review perdana DocCii on lipbalm ^^

Produk yang DocCii akan review kali ini lago-lagi produk keluaran The BodyShop. Luckily, DocCii mendapatkan ini secara cuma-cuma waktu Miss Kattie lagi mengadakan giveaway, dan kami beruntung mendapatkan hadiah ketiga *Thank youuuu Miss Kattie, we love you so much!!*


Tadaaaa... ini dia penampakan dari The BodyShop Born Lippy Watermelon Lip Balm. Hehehe... si Coco monyet yang biasa nemenin DocCii tidur ikut mejeng sama si Born Lippy ^^

Anyway, kemasan yang punya DocCii ini kemasan lama dari The BodyShop lho karena sekarang ada kemasan baru. Tapi di beberapa store, masih ada juga produk ini yang masih memakai kemasan lama.

Untuk kemasan baru nya, penampakannya seperti ini:

credit: The BodyShop Indonesia

Product Description:

"Our cult lip balm in a pot. Gives colour, flavour and moisture for more kissable lips"
Di Indonesia, ada 3 variant lagi selain dari flavour Watermelon ini. Ketiga teman si Watermelon ini adalah: Passionberry, Satsuma, dan Raspberry. Kalau di UK, ada tambahan variant Strawberry.

Walau dibilang produk ini bisa memberi warna pada bibir, tapi variant Watermelon ini gak memberi warna sama sekali ke bibir. Kayak lip balm biasa aja karena warna nya nude. Tapiiii... ada sedikit efek glossy setelah memakai lipbalm ini.



Packaging: Not so special. 10 ml atau sekitar 9 gr lip balm diletakkan didalam sebuah pot terbuat dai plastik. Screw top, seperti produk sejenis pada umumnya. Kemasannya kecil, cuma segenggaman tangan.

For the sake of hygienic-related-things, make sure tangan atau jari tidak berbau dan completely bersih pada saat mau apply lip balm ini di bibir.Atau bisa juga pakai lip brush kalau gak mau ambil resiko lip balm ini terkontaminasi ;)


Price: IDR 59.000,-

Harganya cukup masuk diakal dan gak bikin bangkrut ^^ Walaupun kalau beli di London atau di Kuala Lumpur harga nya lebih murah. Di London harga nya cuma GBP 2.00 atau sekitar IDR 29.000,-. Kalau di Kuala Lumpur, harga di tahun 2010 itu gak sampai IDE 32.000 kalau gak salah.

Produk ini bisa dibeli di semua outlet The BodyShop di seluruh dunia atau melalui online store mereka.


Ingredients:

Ricinus communis, Lanolin, Polyglyceryl-3 Beeswax, Aroma, Cera Alba, Hydrogenated Castor Oil, Silica, Benzyl Benzoate, Citrullus vulgaris, Tocopheryl Acetate, Limonene, Ammonium Glycyrrhizate, Benzyl Alcohol, Tocopherol, Linalool, Methyl 2-Octynoate, CI 77891, CI 19140, CI 15850.

   
Bisa dilihat dibawah daftar ingredients, terdapat tulisan "Against animal testing". Campaign standard dari The BodyShop, but still... it's greatly appreciated :)


Remember when I told you kalau variant Watermelon ini gak akan kasih warna ke bibir? Well ~ dengan warna lipbalm seperti diatas, I hope I can assure you that it's pretty much true. Expect some glosses on your lips, but not colours ^^

Wangi Watermelon nya cukup refreshing walaupun at some point kita bisa bilang kalau wanginya itu rumus alias fabricated dan bukan berasal dari Watermelon asli :p 

DocCii pertama kali pakai produk ini 2 tahun lalu, on my visit to Kuala Lumpur sama Kakak. Lagi nungguin Kakak meeting di Harrods KLCC, DocCii main ke The BodyShop karena penasaran dikasih tau Kakak di outlet KLCC ada BA The BodyShop yang transgender tapi baiiiiik banget dan hobi nya nyanyi lagu band Radja.

Met that BA and she's absolutely one kind hearted BA... dia lah yang menyarankan DocCii beli produk ini waktu itu. Waktu dapat hadiah ini dari Miss Kattie, jadi inget lagi sama BA itu ^^ It's a great lesson y'girls... don't judge the book by it's cover. If you know what I mean ;)

Untuk cuaca di Indonesia atau negara tropical, masih oke lah durability produk ini. Tapi kalau dipakai di saat winter, gak mempan sama sekali lipbalm ini!! Hehehe. Di London setiap setengah jam harus oles lipbalm ini karena cepet banget proses re-dry nya setelah pemakaian lip balm.

(+)
  • Harganya terjangkau banget!
  • Gampang ditemukan, karena bisa dibeli di seluruh outlet The BodyShop di seluruh dunia
  • Awet! Satu pot ini bisa bertahan selama kurang lebih 10 bulan, extensive use
  • Wanginya enak
  • Kemasan kecil, enak dibawa kemana-mana
  • In my case, gratis! For free... gak bayar ^^ Hahaha. Thanks to Mis Kattie

(-)
  • Kemasan pot, kalau tangan gak bersih waktu colek-colek lip balm nya, ada resiko lip balm terkontaminasi
  • Gak bisa diajak 'perang' disaat winter
  • Wangi nya mungkin akan dirasa terlalu kuat bagi beberapa orang yang gak suka

Repurchase? Hmmm... Not in my priority, but it wouldn't hurt me to buy it again. Maybe in different flavour... pengen nge-test kalau variant Raspberry akan kasih warna atau gak ke bibir ^^

Verdict: Buat daily use... Born Lippy ini enak banget ^^ Aroma nya refreshing dan gak bikin bibir tebel atau keliatan jontor. Hehehe. Gak terlalu mahal pula. Investasi IDR 59.000,- untuk pemakaian 10 bulan, berarti cuma IDR 5.900,- per month! It's a deal ;)

Sebagai penutup, DocCii mau share satu video montage kumpulan photo-photo DocCii yang dibikinin Kakak setelah trip kita ke KL waktu itu. Hehehe. DocCii masih ndut banget waktu itu... maklum, masih stress awal belajar jadi dokter.



Owwwwhkaaaay deeeeewh... sampai review berikut nya ya ;) Salam dari Kakak yang lagi hectic ngurusin paperwork karena akhir bulan ini dia udah harus ciao balik ke Seoul.



    11 comments:

    di Indonesia juga udah ada yg strawberry say,aku beli di The Body Shop di kota ku (Jambi) ada lo dear... :)

    pinky-boo.blogspot.com/

    Oh iya??? Whoaaaa ~ Aku kemarin nyari di Bogor sama store di Grand Indonesia gak ada. Apa harus ke Jambi ya? Hehehe. Thanks for the info ^^

    waah harganya terjangkau bgt..

    Sangat sangat sangat terjangkau ^^ Ayo beli ;-)

    Keliatannya bagus dan awet yah.. Packagingnya lucu jugaa..

    di aku setelah apply di bibir agak berwarna loh. agak pink gitu cuma ga pink bgt :D

    Hana ~ ini awet banget! One of the things you think you'll never get rid off. Hahaha.

    Ardiana Aditya ~ walah... kalau di aku malah gak berwarna :D Mungkin tergantung yang memakai kali ya ^^

    Howdy! I just want to give an enormous thumbs up for the good data you could have here on
    this post. I will probably be coming again to your blog for more soon.



    my page :: snsd plastic surgery before and after

    Good day! I just want to give a huge thumbs up for the great info you will have right here
    on this post. I will probably be coming back to your blog for extra
    soon.

    Feel free to surf to my site :: plastic surgeons in california

    Hiya! I simply wish to give an enormous thumbs up for the good info you’ve gotten here on this post.
    I can be coming again to your weblog for more soon.


    My page - plastic surgery financing reviews

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More