Aug 30, 2012

Harry Potter: The Exhibition (ArtScience Museum, Singapore)

Hellow all ^^ Kemarin seharian aku di Singapore... business purpose, tapi sambil nungguin pesawat pulang, sempet pergi main dulu sama teman ke Marina Bay Sands.

Gak kok, aku gak main ke casino :-p Cuma lihat-lihat ke boutique Yves Saint Laurent dan beli lipstick di Chanel (walau gak jadi, karena shade yang aku mau lagi out of stock ã… ã… ). Sehabis liat-liat beberapa boutique, aku sama temanku pergi ke ArtScience Museum yang ada di depan The Shoppe Marina Bay Sands.

Di ArtScience Museum kebetulan sedang ada dua ekshibisi yang sedang berjalan, yaitu ekshibisi Harry Potter dan Andy Warhol. Nah, disitulah konflik dimulai. Temanku begging supaya kita berdua ke ekshibisi Harry Potter aja karena belum lama dia baru aja ke ekshibisi nya Andy Warhol. Sedangkan aku nya keukeuh mau ke ekshibisi Andy Warhol aja karena kemarin waktu bulan Juni udah pernah lihat ekshibisi Harry Potter berdua sama Tongki. 

Tapi karena aku anaknya baik hati dan pengalah (efek punya adik 3 biji), akhirnya aku biarkan temanku dengan semena-mena memilih untuk melihat Harry Potter The Exhibition. *Note: sebetulnya teman ku nyogok aku pakai lipstick MAC Wonder Woman series dia supaya kita gak ke Andy Warhol. She gave me not one, but two lipsticks. Satu baru, satu lagi baru dipakai sekali. Hehehe* 
 



Sebetulnya ekshibisi Harry Potter ini menyenangkan. Si Tongki seneng banget waktu kesana. Aku juga suka exhibition nya. Temanku apalagi... she was like a toddler in a playground kemarin. Tapi masalahnya aku kurang suka mengunjungi satu tempat yang pernah aku kunjungi sebelumnya :-p


Ini admission ticketnya, dokumentasi waktu bulan Juni kesana sama Tongki. Harga ticket masuk untuk dewasa adalah sebesar SGD 24 dan anak-anak dibawah umur 12 tahun sebesar SGD 14. Sedangkan untuk orangtua diatas 65 tahun (incase kamu mau ajak nenek atau kakek) harga tiketnya sebesar SGD 21. Harga tersebut berlaku untuk warga asing (bukan warga negara Singapore).

Nah, di tiket aku dan Tongki kenapa harganya cuma SGD 21.60 dan 12.60, padahal seharusnya SGD 24 dan 14? Itu karena aku member Sands Reward Club. Selain dapat privilege di beberapa tempat belanja di The Shoppe, aku juga dapat discount untuk masuk ke ArtScience Museum dan Marina Bay Sands Rooftop.


*I gotta blur my face there in the card as I looked so effin ugly when the picture was taken :-D*

So dengan SGD 24, apa yang kita bisa lihat di ekshibisi Harry Potter itu? Well, banyak. Pada saat pertama masuk, kita diminta untuk photo menggunakan atribut Harry Potter yang sudah disediakan. Photo nya gratis, tapi kalau mau di cetak bayar. Harganya SGD 20 kalau gak salah :-p

Nah, setelah itu akan ada guide yang ngajak kita ke tempat Sorting Hat. Itu lhooo... topi yang menentukan asrama Hogwarts mana yang akan kita masuki. Gak semua orang bisa nyobain Sorting Hat karena waktu yang terbatas, MC cuma minta dua orang volunteer untuk maju dan mencoba Sorting Hat.

Setelah itu... welcome to Hogwarts!!! Bener-bener replika nya Hogwarts ituuuu!!! Ada beberapa section yang dibagi berurutan berdasarkan film Harry Potter pertama sampai terakhir. Disana juga dipamerkan pakaian-pakaian yang dikenakan oleh pemeran film Harry Potter saat shooting film tersebut.

Yang paling seru adalah diruangan dimana kita bisa cobain main Quidditch, sepak bola nya penyihir. Cuma jangan bayangin naik sapu terbang main Quidditch nya. Karena kita tetap berada di tanah, cuma melemparkan bola ke dalam satu dari tiga ring yang tersedia. Sama kalau kayak main permainan basket di Timezone :-D

Setelah puas lihat-lihat barang ekshibisi, kita bisa keluar dan melihat-lihat di toko souvenir. Di toko souvenir, semua benda yang kita lihat di film Harry Potter tersedia. Coklat Kodok, Permen Aneka Rasa Bertie Botts, dan lain-lain. Waktu bulan Juni, Tongki beli Permen Aneka Rasa Bertie Botts disana dan beneran deh... rasanya aneh-aneh!!!!





Tongki makan yang rasa booger (rasa upil, diketahui berdasarkan petunjuk dibelakang kemasan). Kata Tongki: "Apaan nih? Kayaknya upil gak seasin ini rasanya. Palsu!!"

Didalam ekshibisi, kita gak boleh foto-foto. Kalau ketahuan foto-foto, bisa ditindak tegas dengan disitanya alat yang dipakai untuk foto-foto itu atau diusir keluar dari exhibition. 

Harry Potter The Exhibition ini akan ada sampai tanggal 30 September 2012 nanti. Masih ada kesempatan untuk yang mau merasakan pengalaman Harry Potter di castle Hogwarts ^^

Kalau mau tahu info lebih lanjut, bisa langsung klik disini.

Harry Potter The Exhibition ini bukan ekshibisi pertama yang diadakan oleh ArtScience Museum. Sebelumnya sudah ada beberapa ekshibisi lain yang aku kunjungi. Salah satu nya Titanic Exhibition, dimana gara-gara mengunjungi ekshibisi itu aku hampir ketinggalan pesawat pulang. I will tell you about it someday ;-)

Anyway, bulan September nanti kebetulan aku mau ada meeting lagi ke Singapore. As usual, cuma satu hari (berangkat first flight, pulang last flight). Tapi yang bikin beda adalah mungkin nanti mau bawa rombongan teman-teman DocCii yang sekalian mau lihat Harry Potter Exhibition ini dan main ke Universal. Hmmm... could it be another business opportunity?? Hahaha.

Until then, beauties ^^



5 comments:

Docciinkakak uda pernah dapet versatile blog award ya?
aku nominasi lagi..>__<
Anw, Tonki pernah makan upil beneran? *garuk kepala*

http://it-caughtmyeyes.blogspot.com/2012/08/versatile-blog-award.html

We were nominated already for the award, yet still the award comes from you is a big honour and pleasure to us! Thanks bunches ^^

Kami berdua disinipun menyimpulkan bahwa Tongki pernah makan upil karena dia bisa tahu exact rasa upil :-D

aaaaa seru bgt xD jadi pengen,,knp si kakak koq ga enjoy pergi ke exhibition itu 2x? aku aja mupeng mau berkali2 T,T wkwkwkwk oiya, itu permen isinya rasa upil semua apa macem2 jg??? :O

Aku tuh punya penyakit bosenan, Adel :-D excitement cuma diawal, udahannya garing. Hahaha. Isinya macem-macem, gak hanya rasa upil! DocCii kemaren kebagian makan rasa mud (lumpur) sama poop :-D Aku kebagian makan earwax. Whoeeeeeks :-D

66Ghz Dual Core processor, 16GB of storage and a 12.
The Chromebook is also sleeker and includes a more vibrant screen.
" Should you not mind an inferior screen however , you will not taking the laptop with you - we may advise something from the 14-inch range.

Here is my page - samsung chromebook reviews

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More