Sep 27, 2012

Product Review: Revlon Colorstay Aqua Mineral Make Up SPF 13 in Light Medium

Another product dari event Beauty License Revlon yang belum sempat DocCii review. Marilah kita review sekarang kalau begitu :)

Namanya Revlon ColorStay Aqua Mineral Make Up. Dijelaskan di dalam website resmi Revlon, product ini adalah jenis foundation yang menjanjikan 3 hal dibawah ini setelah pemakaian:


  1. Melembabkan kulit secara seketika karena terdapat kandungan air kelapa nya
  2. Tampilan bercahaya yang bisa bertahan seharian
  3. Formula bebas kilap karena foundation ini water based, bukan oil based

credit: here


Lucu ya bentuknya. Pendek, agak gendut... kayak Kakak kalau lagi di Jakarta. Isi didalam kemasan 9.9 gr saja. Kenapa gak kasih sekalian 10 gr ya? Tanggung banget. Nambah 0.1 gr gak akan bikin luber kemasannya kok DocCii rasa. Soalnya dengan ukuran 9.9 gr itu masih ada spare tempat untuk nambahin beberapa gram foundation powder ini. Hehehe.

Oh iya, produk ini terdiri dari 8 shades: Fair, Fair / Light, Light, Light Medium, Light Medium / Medium, Medium, Medium Deep, Deep.



Karena ini gratisan, DocCii gak bisa milih shades mana yang DocCii mau waktu itu. Untungnya, kayaknya si Mas BA nya udah feeling kalau tone kulit DocCii itu akan cocok dengan shade Light Medium. 




Kemasan: Sebetulnya standard sih kemasannya. Cuma silinder berbahan plastik yang cocok untuk DocCii karena dijamin gak akan pecah kemana-mana. But on the other hand, I love the packaging karena menyediakan sebuah brush yang bisa dipakai untuk mengaplikasikan foundation ini. Yang bikin eye catchy adalah penempatan brush yang diletakkan secara ekonomis dan ergonomis di tutup kemasan produk.

Selain itu brush yang disediakan juga memang sepertinya di design untuk aplikasi powder foundation. Konsistensi brush yang lebih padat, dan bukannya wet tapi agak damp dan lembab. Enak buat aplikasi foundation model begini. Walaupun jarang kepakai juga sama DocCii, soalnya kalau pakai ini kayaknya lebih enak pakai kabuki brush.


Swatch: Bisa kelihatan gak kalau setelah aplikasi diatas tangan DocCii yang sudah diberi moisturiser, tangan DocCii jadi berkilau lebay gitu? Efek shimmery nya kurang asik nih. Mungkin itu dalam rangka memenuhi janji efek berkilau yang long lasting. Udah gitu, produk ini juga mengandung SPF. Jadi tambah shiny aja deh outcome nya.  

 Secara keseluruhan, janji yang diberikan produk ini tidak palsu menurut DocCii. Pada saat pemakaian, ada efek basah di wajah yang membuat wajah lebih lembab. Efek bercahaya nya juga nyata. Terlalu nyata malahan :p Bebas kilap sih iya, tapi muka kayak habis di guyur glitter satu ember :D

Produk ini dipakai setelah aplikasi moisturiser. DocCii biasanya pakai ini kalau lagi pengen santai dan ringan tanpa pakai creamy foundation atau BB cream. Coverage nya gak keren, tapi lumayan daripada gak pakai make up sama sekali ;)

Produk ini termasuk kategori mineral make up dan harusnya cocok untuk segala jenis kulit. DocCii yang cenderung kering cocok pakai ini dan gak break outs, begitupun Kakak yang wajahnya berminyak. 

(+)
  • Produk ini membuktikan apa yang dijanjikannya. Sepertinya banyak politisi yang harus belajar dari produk ini :)
  • Variasi shades nya keren! Bisa dipakai oleh seluruh umat manusia dari ras apapun.
  • Harga nya masuk diakal dan mudah dicari
  • Kemasannya bagus, penempatan brush nya kreatif ;)
  • Cocok untuk berbagai macam jenis kulit

(-)
  • Efek shimer nya le to the bay alias lebay :(
  • Walau brush nya enak dipakai, tapi gak bisa meratakan foundation dengan baik (TIPS: ganti pakai kabuki brush)
  • Coverage nya kurang oke

Price: IDR 150.000 kemasan 9.9 gr 

Where to buy: Di seluruh outlet Revlon di seluruh dunia! Kalau di Indonesia, bisa ditemukan di department store; toko kosmetik; atau hypermarket dan supermarket yang ada outlet Revlon.

Repurchase? I don't think so. Ini karena dapat gratis aja makanya DocCii pakai. It's not my kind of thing.

Verdict: Kalau lagi mau nabung buat beli gedung 20 lantai whatsoever, jangan beli product ini dulu. Uangnya di prioritaskan aja untuk tabungannya dulu. Nanti kalau udah kebeli gedung 20 lantainya, terus masih ada sisa duit dan lagi kepengen nyobain mineral make up... silahkan datang ke outlet Revlon dan cari produk ini ^^



5 comments:

aku lebih suka colorstay mineral yg versi jadul, doc. seenggaknya walaupun coveragenya sheer, g ada shimmer2 ala disco balls. haha ada tuh produk revlon colorstay yg baru namanya whipped cream make up, ini lg hyped bgt di MUA. tp masuk ke indonya pasti bakalan lama bgt n shadenya jg terbatas ~_~

Iyaaa.... yang mousse kayaknya lagi nge hits banget ya. Hehehe. Biasa banget deh di Indonesia pasti series nya selalu di anak tirikan, alias gak komplit >_<

Suka ama packagingnya, lucu ada brush di tutupnya :) wah coveragenya nda mantap ya, sayang skali...
thanx udah berbagi review :)

Great review! Lol funny too haha Yea i wont be buying this lol

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More