Aug 21, 2012

Me VS the Ghosts... in Korea.


Hello, beauties!!! Pasti yang habis main dari rumah relatives dan sanak family lagi pada sibuk hitung uang THR yaaaa?! Ngiri aku jadinya :-( Boleh minta gak THR nya? Hehehe *contoh perempuan tua tak tahu diri :-D*

Anyway,let's talk bout Korea Selatan (again), sebetulnya sih aku gak cuma sering travelling ke South Korea aja. Banyak negara-negara lain yang harus aku kunjungi karena pekerjaanku, walaupun ujung-ujungnya balik lagi ke Seoul >_<

Di masa lalu, aku sering travelling ke Eropa. London, Milan, Zurich, Paris, Basel... you name it. Dan aku yang baru lulus kuliah saat itu sama sekali tidak bermasalah bepergian ke negara-negara Eropa sendirian. Tidur di kamar hotel segede gaban sendirian. Mandi di kamar mandi yang luasnya sebesar ruang tamu rumah kami sendirian tanpa rasa takut. Padahal sudah menjadi rahasia umum kalau aku ini President kehormatan dari Club Pengecut Sedunia.

Aku lebih nyaman berada di Europe sendirian, dibandingkan tidur di kamar dirumahku yang jaraknya kurang dari 5 meter dari kamar tidur Papa dan Mumsky. Atau tinggal di apartment yang letaknya cuma (waktu itu) 6 lantai diatas unit cowok-cowok yang (katanya) ganteng dan hobi tidur pagi ;-) *penyakit kronis hobi jual tetangga muncul kembali*

Ada yang bisa tebak apa penyebabnya?

Permen yupi sebungkus untuk yang menjawab penyebabnya adalah HANTU :-p

Hehehe. Aku takut hantu. Dan hantu Asia itu terkenal lebih ganas daripada hantu Eropa :-D Bukannya pernah mengalami sendiri, tapi aku kemakan cerita hantu yang aku tonton di film-film.

Ini namanya Gwishin, sejenis kuntilanak
di Korea. Mirip mbak kunti
yang di Indonesia, kan?
Di Indonesia ada pocong, kuntilanak, sundel blong, etc. Di Korea juga ada hantu sejenis suster ngesot, sebangsa kuntilanak, dan lain-lain. Kalau di Eropa paling banter Dracula (aku nonton film Dracula nya Tom Cruise dan Brad Pitt, jadinya malah penasaran pengen ketemu Dracula), Vampire (sohib Dracula, kalau gantengnya kayak Carlile Cullen sih rela-rela aja ketemu vampire :-p), Bloody Mary (gak pernah ngomong didepan kaca, gak mungkin ketemu jadinya), dan teman-teman lainnya yang gak berapa serem.

Kalau di Eropa, aku bisa duduk sendirian dibawah pohon jam 3 pagi tanpa rasa takut. Di rumah, mau ngesot ke kamar mandi di kamar jam 1 pagi aja mikir. Di Korea, kalau lewat jam 11 malam selalu minta tolong ditemenin sama security sampai keluar lift.

Kalaupun di Korea aku sering hangout di taman yang ada di komplek Apartment pagi-pagi buta, itu disebabkan ada satu tetangga yang hobby jogging jam segitu. Aku ngecengin dia maksudnya... hehe. Tapi taman di komplek apartment memang terang banget, jadi walaupun tengah malam, berasanya siang aja terus disitu.

Pernah suatu hari aku diajak nonton sama si Asep (kalau yang belum tahu siapa dia, silahakan baca posting ini). Ceritanya dia lagi broken heart dan butuh teman penghibur hati. Akhirnya kita rame-rame sekantor pindah ngantor di apartment dia. Tapi bukannya kerja, kita malah nonton. Yang di tonton itu film horror aja doooonng. Walaupun nontonnya tengah hari bolong dan cuma lewat DVD, tetep aja mukaku udah gak jelas bentuk karena kesereman sendiri.

Ini film APT aka Apartment
yang bikin aku parno gila-gilaan
Jadi film nya itu menceritakan tentang seorang wanita yang tinggal di sebuah gedung apartment multi towers, kayak gedung apartment yang aku tempati. Setiap jam 9 lewat berapa menit, pasti dia menyaksikan ada seorang penghuni apartment di tower seberang yang bunuh diri dengan cara lompat dari unit apartment mereka. Nah, ternyata orang-orang yang bunuh diri itu dirasuki arwah seorang hantu perempuan yang tinggalnya di unit apartment wanita pemeran utama film itu. Mati gak sih aku jadi nya???!!?!?!?

Pulang nonton film itu Maghrib, padahal belum gelap tapi udah ketakutan gitu pas masuk lift. Mau minta tolong dianterin, takut Ahjussi security nya comment: "Belum juga gelap neng, udah takut ketemu setan aja...". Gengsiiiii!!! Sebagai satu-satunya warga negara Indonesia di gedung itu, aku harus menjaga harkat dan martabat negara!

Katanya DocCii, kalau merinding-rinding disco gimanaaaaa gitu... biasanya memang ada mahluk halus disekitar kita. Mangfuuuus!! Pas lift baru sampai lantai 3, aku tuh merinding disco gak jelas. Mana di lift sendirian pulaaaa!!! Pas lantai 5 ada anak kecil ikut naik, tapi cuma sampai lantai 8. Aku sendirian lagi :-(

Nah, waktu di lantai 12, lift terbuka pintunya. Di lantai 12, ada anggota Super Junior yang domisili juga disitu. Tapi berhubung aku arahnya naik keatas, agak gak mungkin kalau salah satu personil Super Junior yang akan ikut naik lift itu. Kecuali mungkin kalau salah satu dari mereka mau silaturahmi ke tempatku, mungkin. Which is agak impossible, by the way :-p Bener aja kan, memang bukan personil Super Junior yang ikut masuk. Tapi, gak ada satu orang pun juga yang ikut masuk. Padahal swear to God aku gak sentuh button lantai 12! Kenapa lift berhenti di lantai 12?

Daaaaaan ~ yang hebohnya lagi dong... itu lampu sensor di luar lift tiba-tiba nyala, menandakan bahwa ada seseorang atau sesuatu yang lewat. Panik sambil ngedumel gak jelas, aku pencet-pencet tombol tutup pintu lift biar lift nya cepet naik lagi. *agak nyesel melakukan hal ini, harusnya aku keluar dan gedor unit 1201. Teriak manggilin nama personil Super Junior dan lari ke pelukan mereka. Mwahahaha*

Sumpah... dari lantai 12 sampai lantai 17, aku tuh keringet dingin. Ketakutan sendiri. Bingung mau baca apa. Baca ayat kursi, aku belum hafal. Aku hafal salam maria, dan aku pikir mungkin ampuh buat usir setan (pemikiranku yang paling tolol dalam 25 tahun kehidupanku). Tapi aku mikir lagi, aku hafal salam Maria cuma bahasa Indonesia dan Inggris. Setan nya ngerti gak bahasa Indonesia atau Inggris? Di Korea bahasa Inggris aja langka, gimana bahasa Indonesia? Yang ada aku keluar air mata sendirian. Mojok di sudut lift sambil berharap cepat sampai lantai 17.

Begitu sampai di lantai 17, aku gak pakai tengak-tengok langsung lari sekenceng-kencengnya ke unit aku. Saking panik nya, sampai lupa nomor kode kunci. Tarik nafas sedikit, sambil baca surrah An-Nas (yang konon ampuh mengusir setan), akhirnya kebuka juga pintu unit ku. Begitu sampai, gak pakai lepas sepatu atau taruh tas, langsung aku nyalain semua lampu!

Dua hari aku gak mandi karena takut ke kamar mandi (karena di film nya si hantu menetap di kamar mandi). Facial wash, sikat gigi, dan shampoo aku taruh di dapur. Cuci wajah, rambut, dan sikat gigi di wastafel dapur :-p Baru berani mandi setelah salah satu rekan kantor, panggil saja Laela, berkunjung dan ngetawain aku habis-habisan waktu lihat peralatan kebersihanku ada di dapur.

My pride beats my fear of ghosts...

Dan aku jadi menghafalkan ayat kursi beserta doa-doa pengusir hantu lainnya dalam bahasa Korea sejak saat itu. Well... incase si hantu gak ngerti bahasa Arab.

Sampai sekarang aku masih suka parno kalau di lift apartment. Apalagi sejak beberapa bulan lalu unit ku jauh di lantai 36. Mau naik tangga darurat, kejauhan. Bisa betis berkonde... lagian juga bisa aja hantu nya malah ngesot di tangga darurat. Paling seneng kalau se-lift sama celebrities (selain Super Junior) yang tinggal di gedung itu juga. Soalnya mereka biasanya kayak rombongan topeng monyet kalau jalan, alias rame total! Tapi pas mereka keluar di lantai mereka, langsung sepiiii. Rasanya pengen narik salah satu dari mereka dan bilang "anterin saya dulu ya, Maaaas. Tatuuuut". Hahahahaha

Memang Korea Selatan bukan negara yang cocok untuk pengecut seperti aku. Makanya, kayaknya harus cepet-cepet nikah nih, biar ada suami yang nunggu antar jemput di lift *eh?* Hehehehe.

Owkeeeh deeeeh ~ aku mau lanjut cuci baju dulu... maklum asisten rumah tangga si Mumsky belum ada yang balik ^^ Nanti aku share cerita-ceritaku lagi ya ;-) Semoga gak bosan... hehehe



18 comments:

HUAHAHAHHAHAHAHAHA NGAKAKKK KAK DOCCIIII !!! >,< Kalau menurut kakak sereman hantu korea/hantu jepanggg?

wahh serem jg ya.. o.o mirip kunti hahaha

GYAAAAAAAAAAAAAAAA!! kenapa thumbnail yg muncul pertama si nona hihihi? n kenapa jg ak baca beginian jam 10.30? kenapa oh kenapa?

baca blognya Docci gokil bener2 bisa bikin ktawa ndiri,tapi bayanginnya sih ngeri mana aku jg penakut @.@
gmbrnya lgsg aku skip2 >.<
<3 your blog

http://lynlyne.blogspot.com

wuahaha gimana kalo tinggal dirumahku ya, kan ada 2 orang yang pernah meninggal disini. . .

Marsha... 11-12 Marsha setan jepang sama korea. Makanya aku males juga kalau ke Jepang. hahaha

Xiao Vee... setan di Korea kebanyakan perempuan dan mirip kuntilalanak :-D

Sara... hahaha. di datengin gak di mimpi smalem?? :-D

Lyne... thanks for reading our blog :-D

Nietta... aku pernah dulu ngontrak rumah dekat campus, terus dibilangin pernah ada yang meninggal di rumah itu. Kontrakan sih bayar tiap bulan, tapi rumahnya gak pernah aku tempatin :-D

Kakakkkk, kok cerita hantu nya pake gambar ala-ala kunti T.T. Aku lagi dirumah sendirian nih. Dan baru baca juga.. *nangis kejer*

Hahahaha... kunci pintu dan jendela yang bener ya ;-) jangan sampai ada yang ngetok-ngetok pintu malam nanti :-D

gw malah punya beberapa pengalaman yang ngeliat sendiri...hmm..share ga ya hehe...nanti kaka docci malah ga bisa tidur lagi :p

Love,Leonita
www.blackblueblizzard.blogspot.com

jangaaaaaaaaaaaaaan :-D ini aja parno hantu ku belum sembuh. Beneran gak bisa tidur nanti :-D

astaga, aku liat postingan ini jam 23.16 dan aku kebelet ke ke wc T.T

Hihihihi. Kalau aku punya peraturan lewat jam 10 dilarang minum banyak-banyak, biar tengah malam gak usah ke kamar mandi :-D

hihi lucu kak ceritanyaaa. tapi sekaligus serem juga sih xD

Questionnn
(acungg tangann)
1, maaf docii agak sensitif tp penasaran. Dociii ini agamany ap? Ada ayat kursi ada slm maria ( ga maksud sara, dll cm penasaran aj)
2, ituu perjlnan di lt12-17 brp lama? Bs diterangkan lbh detail gmn rasanyaa

Penjelasan
Mungkin diblt 12 ad yg pencet naik, cm batsl ikut / sdh ikut lift sebelah x, jgn kawatirr kakak dociii.

Seru blogny berasa baca komik...

Miss Kattie... Papa kami terlahir dari keluarga Catholic, Miss Kattie :-) Jadi dulu aku sempat belajar di sekolah Catholic sebelum akhirnya Papa convert jadi seorang muslim. Tapi DocCii dan dua adikku yang lain semuanya sekolah Islam. Makanya itu banyak orang yang suka bingung, katanya lagi belajar pakai jilbab tapi kalau denger petir dan ketakutan bacanya doa Bapa kami :-D It came automatically... kebiasaan mungkin. Hahaha.

Dari lantai 12 ke 17 itu les than 3 minutes harusnya sih Miss Kattie. Cuma waktu itu rasanya lamaaaa bener. Hahaha. Gak objektif karena aku nya udah parno duluan. Rasanya juga gak bisa dideskripsikan. Karena mungkin udah ketakutan aja kali ya :-D Akhirnya juga aku kepikiran kalau ada orang di lantai 12 yang gak jadi ikut... karena lift kan ada 6, mungkin ada salah satu pintu lift yang udah terbuka duluan dan orang itu ikut lift itu. Makanya sejak itu gak lagi-lagi aku nonton film horror. Bikin parno. hahaha.

Makasiiiiih ya Miss Kattie udah baca blog kami. Terharu deh... hihihihi

Oooo begonoo ceritanya
Marilah postif thingking hehehe

Iy mgkn kebiasaan karena dr kecil hafalnya ituu
Tp unik ya pengalamanmu mengenyam 2 beda agama.
Sedangkan aq 1 agama, ga pernah merasa bagaimana rasanya agama lain.

Iy senang gaya bahasa docci n kakak lucuuuu bgt
Kl km dijakarta, kita bs ketemu ngobrol kl event ya hehehe

Aaah it would be an honour to meet you, Miss Kattie ^^

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More