Nov 30, 2012

Product Review: Mitu Shikada Facial Cleansing Wipes

Hello!!! Hari ini DocCii akan mereview satu produk yang udah DocCii coba sejak mulai dapat tugas jaga di rumah sakit sekitar sebulan lalu. Produk tissue basah pembersih wajah bermerk Mitu Shikada Facial Cleansing Wipes.

Kalau lagi dapat tugas jaga, DocCii sebenernya gak pernah makeup yang berat karena ngeri dikira setan penunggu rumah sakit sama pasien. Tapi walaupun gak pakai makeup, tetap aja kan pakai skin care (toner, cream A-Z) yang bikin wajah terkadang suka lengket dan terasa kotor. Biasanya sih DocCii pakai tissue basah biasa yang bisa dipakai untuk wipe pantat adek bayi untuk membersihkan wajah yang lengket di tengah-tengah aktifitas. Cuma sekitar sebulan lalu waktu nemenin Mumsky belanja DocCii nemuin satu tissue basah dengan merk yang sama dengan tissue pantat bayi, tapi dikhususkan untuk wajah.



About the product:
"Mitu SHIKADA Facial Wipes adalah tissue basah yang diformulasikan khusus untuk membersihkan dan menyegarkan muka, mengandung ekstrak mentimun, chamomile, dan lidah buaya sehingga memberikan kesegaran alami sekaligus membersihkan tata rias dan maskara dari wajah anda"

Sebetulnya ini adalah produk tissue basah seperti produk tissue basah merk Mitu lainnya. Yang membedakan adalah produk ini di claim dapat membersihkan wajah dengan lembut, memberikan rasa segar, dan dapat membersihkan makeup seperti water proof mascara.

Ingredients: 
"Purified water, Glyserine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe Vera Extract, Cucumber Extract, Chamomile Extract, Ethyl Alcohol, DL panthenol, Fragrance, Phenoxyethanol, Methyl paraben, Ethyl paraben, Propyl paraben, Disodium EDTA"
Masih mengandung paraben :( Tapi produk ini mengandung ekstrak mentimun yang kandungan silika nya dapat membantu menghilangkan kerut halus dan mengecilkan pori-pori wajah.


Packaging: DocCii beli kemasan travelling dimana cuma terdapat 10 lembar tissue basah didalam packaging plastic yang cukup standard. Re-sealable flap yang convenient, sama dengan kemasan tissue basah Mitu kemasan travelling lainnya.

Produk ini juga memiliki kemasan yang lebih besarnya. Kemasannya mirip-mirip dengan kemasan travelling ini, hanya saja lebih besar karena isinya lebih banyak dan lebih cocok untuk diletakkan di meja (gak dibawa-bawa pergi).


Price: IDR 3.500 - IDr 4.000 / satu pack isi 10 lembar



Keterangan cara mengambil tissue basah dari dalam kemasan yang benar terdapat di belakang kemasan. Maksudnya biar tisue basah bisa terjaga kelembabannya dan gak kering karena terpapar udara luar.


Product: Tekstur tissue nya lembut banget, mirip dengan tissue pantat untuk bayi. Tissue nya uga lumayan tebal dan gak gampang robek pada waktu membersihkan wajah. Harumnya juga tidak menyegat dan menyegarkan.

DocCii lebih sering pakai produk ini pada waktu ingin refreshing di siang hari dan gak pakai makeup. Tapi sering juga pakai ini sebagai first base pembersih makeup dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan.


Geli gak sih lihat tangan DocCii? Etude Precious Mineral BB Cream W13 punya Kakak, ditimpa sama Chanel Perfection Lumiere Foundation in 40 Beige punya Mumsky, dan Chanel Inimitable Waterproof Mascara in 10 Noir. Mencoba untuk membuktikan kalau cleansing wipes ini betulan bisa membersihkan waterproof mascara.


Satu kali wipe. dia area yang dibersihkan, masih ada sisa-sisa mascara yang gak bisa terangkat hanya dengan satu kali usapan. Untuk foundie nya sendiri juga masih ada yang tersisa dan masih kelihatan gak bersih.


Setelah beberapa kali wipes dan pakai sedikit tenaga, akhirnya semua 'ramuan' aneh kosmetik yang DocCii oleskan ditangan bisa terangkat semua ^^

(+)

  • Harganya murah. Harganya cuma IDR 350 - 400 per sekali pakai.
  • Harumnya lembut, gak mencolok ^^
  • Tissue nya bertekstur lembut dan tebal, tidak melukai wajah.
  • Mudah ditemukan di supermarket besar (sudah check ke beberapa minimarket, belum ketemu).
  • Memberikan rasa segar diwajah kalau membersihkan wajah tanpa makeup. Apalagi kalau sebelumnya si cleansing wipes ini ditaruh di kulkas atau tempat dingin dulu ^^
  • Cukup efektif membersihkan makeup

(-)
  • Pada saat membersihkan full makeup, it takes more than 2 lembar tissue untuk mendapatkan hasil bersih.
  • Waterproof mascara? Umm... dibutuhkan usaha yang lebih untuk membersihkan waterproof makeup dengan tissue basah ini.
  • Mengandung paraben, gak cocok untuk sensitive skin.

Verdict: Not bad at all! I personally love this product dan gak akan ngebandingin dengan tissue pembersih make up lainnya. Why? Karena produk ini memang beda, berbahan dasar air; bukan minyak seperti tissue basah pembersih makeup merk lain. Pada intinya, ini sebetulnya tissue pantat bayi yang di repackage di kemasan tissue basah untuk wajah. I don't mind though. I still love it :)

Repurchase: Pasti. Tapi beberapa bulan lagi kayaknya, soalnya DocCii bulan lalu beli satu box yang isinya lumayan banyak kalau dipakai sendirian (Mumsky kalau belanja di Lotte Wholesale Mart, jadinya gak pernah beli barang eceran. Beli banyak biar murah ^^)

Baiklaaaah... segitu dulu ^^ Besok DocCii libur tapi mau prepare buat pergi ke Yogya hari Minggu. Nanti kalau sempat DocCii mau post korean haul Kakak untuk DocCii. Hehehe. Salam dari Kakak. Kayaknya dia selama beberapa bulan kedepan akan jarang posting ~ lagi gila sama kerjaan dan project baru dia nya.


7 comments:

Aku belum pernah pakai ini Doccii aku pakainya mitu baby hihihi CX
Wii doccii mau jalan2 ke jogja.. Hati2 d jalan doccii ^^ wait for korean haul post kakak doccii c:

Wahhh boleh juga neh dociii :)

wahh sama.. aku juga make ini... abis pake ini baru pake sabun muka dan terakhir dibersihkan lagi pake baby oil (muka dan maskaranya)

-uli

Erna ~ makasiiih Erna ^^ Aku nya udah di Garut lagi. Hahaha. Nanti kalau udah balik kerumah, aku usahakan posting korean haul nya :)

Miss Kattie ~ waaah... Miss Kattie apa kabaaaar??? Kangen sekali diriku denganmu ^^ Hehehe.

Kak Uli ~ iiih... sama banget sih kita Kak Uli ^^ hehehe. Kalau gak baby oil, pakai oil based make up remover :)

Sista, judul lagu web kmu ini apa y? share donk? :)

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More